Pages

Rabu, 16 Mei 2012

Apa itu blog

Jika anda mendiskripsikan apa itu blog...anda akan menemukan blog adalah sebuah website pribadi yang dikelola oleh seseorang dan diupdate oleh pemiliknya secara kontinyu..
pada awalnya blog digunakan bagi mereka yang berada jauh dari keluarga dan kerabat sehingga dengan adanya blog,mereka bisa bercerita dan menuliskan pengalaman hidup mereka kepada keluarga dan kerabat.

Di dalam blog,seseorang tidak hanya dapat mencantumkan tulisan tapi dapat disertai dengan gambar bahkan video.Jadi walaupun berada di tempat yang jauh..orang tersebut masih dapat berhubungan dengan keluarga dan kerabat.

Didalam blog,seseorang dapat dengan bebas berkreasi.karena sepenuhnya blog itu milik mereka sendiri.Ia adalah seorang penulis,merangkap editor,merangkap reporter dan merangkap pemilik.
awal perkembangan blog adalah saat pertama kali ditemukan Jhon barger pada bulan desember 1997.jhon barger menggunakan istilah weblog untuk menyebut website website yang berupa catatan harian seorang websurfer.semenjak itu mulai bermunculan blog blog.tapi jumlahnya masih dapat dihitung dengan jari..

Blog pertama yang muncul kemungkinan besar adalah halaman "what news" pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc anderson.Mosaic adalah browser pertama sebelum kehadiran internet explorer.
lalu pada januari 1994,justin hall mulai membuat website pertamanya.yang kemudian dikenal sebagai awal munculnya blog.sampai pada tahun 1998 mulai bermunculan blog tapi masih belum terlalu banyak.karena sekitar tahun itu masih sedikit sekali orang yang menguasai bahasa HTML untuk membuat website.Sedangkan untuk membuat web dibutuhkan keahlian dan pemahaman tentang bahasa HTML.

Akhirnya pada tahun 1999 sebuah perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab meluncurkan layanan Blogger.com yang memungkinkan siapapun menciptakan sendiri blognya secara gratis.Bahkan dengan blogger anda tidak perlu memahami bahasa HTML semua sudah disediakan dalam tool toll yang ada di blogger.karena gratis akhirnya memunculkan dan menambah populasi blog hingga berjumlah 100.000-an...semenjak itulah orang orang mulai suka membuat blog.pada awalnya blog hanya berisi cerita cerita seperti diari pribadi pemiliknya. tapi sekarang blog digunakan untuk keperluan komersial seperti mengenalkan produk produk maupun jasa sampai pemasangan iklan untuk mendapatkan uang tambahan.nanti akan saya buatkan satu articel khusus tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog.

itulah sedikit sejarah singkat perkembangan blog dari awal hingga sekarang.semoga bisa menambah sedikit wawasan anda tentang blog...

0 komentar:

Posting Komentar

Ikan