Pages

Kamis, 17 Mei 2012

Cara Mudah Memasang Alexa Widget di Blogspot

Mungkin selama ini ada di antara sobat bloger, apalagi bagi bloger yang masih newbie, bertanya-tanya dalam hati, "Berapa orang sih yang sudah berkunjung di blog saya?" atau " Berapa halaman blog yang sudah di lihat oleh pengunjung?".Nah, mungkin dengan saya tulis artikel ini, sobat bloger bisa menemukan jawabanya.

Yaitu dengan cara memasang Alexa Widget di blog kita, sebelum sobat mempraktekan alangkah baiknya jika mengetahui apa itu Alexa widget.Menurut catatan pengalaman saya, Alexa widget adalah suatu mesin yang bisa memberikan peringkat suatu blog berdasarkan banyaknya pengunjung yang melihat blog tersebut.

Dari mana Alexa bisa mengetahui jumlah pengunjung yang melihat blog kita? yaitu berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang Alexa Toolbar.Dan tidak semua komputer di pasang Alexa toolbar oleh pemiliknya.Oleh sebab itu kita gunakan cara lain dengan memasang Alexa widget di blog kita.

Di bawah ini akan saya jelaskan yaitu bagaimana cara mudah memasang Alexa Widget di blogspot :

1. Masuk ke situs Alexa >> http://www.alexa.com.

2. Pilih Site Tools, perlu sobat ketahui kalau tampilan alexa yang sekarang sudah berubah.Kalau dulu kita memilih for site owners.

3. Klik Alexa Site Widget, dan masukan URL sobat di sebelah kiri widget Alexa yang sobat sukai.kemudian klik build widget.

4. Copy kode HTML widget alexa yang sobat sukai.

5. Langkah selanjutnya masuk ke akun Blog sobat
.

6. Pada menu dasbor,pilih layout/rancangan dan klik elemen laman.

7. Kemudian klik tambah gadget dan pilih tambah HTML/Java script.

8. Paste kode HTML widget alexa yang tadi pada kolom.

9. Terakhir jangan lupa klik Simpan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ikan