Pages

Kamis, 17 Mei 2012

Tips Mudah Mendapatkan Komentar Dari Pengunjung Blog Kita

Tips Mudah Mendapatkan Komentar Dari Pengunjung Blog Kita :



1. Blogwalking dan tinggalkan jejak.

Silahkan sobat rajin blogwalking ke temen-temen blogger lainnya, dan jangan lupa selalu tinggalkan jejak dengan berkomentar.Mintalah kepada Admin dengan sedikit pujian supaya berkunjung dan berkomentar balik ke blog Sobat, misalnya, "Saya setuju sekali dengan artikel yang sobat tulis, jangan lupa kunjungan & komentar baliknya ya.hehe." atau "Blog sobat bagus ya, saya tertarik sekali ingin punya blog seperti blog ini, di tunggu kunjungan dan komentar di blog jelek saya sob." Atau dengan cara sobat sendiri, yang penting bisa menarik perhatian Admin Blog atau komentator yang lain.



2. Buat konten blog yang berkualitas.

Silahkan sobat buat postingan atau konten yang berkualitas.Sehingga pengunjung merasa nyaman di blog sobat, merasa berhubungan langsung & dekat dengan sobat, dan mempunyai kenangan tersendiri tentang blog sobat.Sehingga akan membuat pengunjung tertarik hatinya untuk berkomentar.



3. Akhiri setiap postingan dengan pertanyaan atau permintaan kritik & saran.

Misalnya, " Apa sobat punya ide lain? Jika ada silahkan tambahkan di kotak komentar " atau "Apakah sobat punya Trik lain yang lebih mudah?" atau "Mungkin postingan kali ini masih banyak kekurangan, mohon kritik & sarannya ya?".



4. Tulis pesan di atas Kotak komentar. Yaitu pesan yang isinya mengajak pengunjung untuk berkomentar.Sebagai contoh silahkan sobat lihat di bawah artikel blog ini.

5. Balas setiap komentar.
Jika sudah ada yang berkomentar, sebaiknya sobat balas.Sehingga pengunjung tersebut akan merasa di hormati dan di hargai, atau jika ada pertanyaan dari pengunjung sebaiknya sobat balas dengan jawaban yang mudah di mengerti.Hal ini akan memancing pengunjung lain untuk berkomentar di blog sobat

6. Selamat mencoba
Silahkan di pratekkan saja sob, saya sudah terapkan di blog ini.Seiring berjalanya waktu, lambat laun blog sobat akan banyak pengunjung dan kebanjiran komentar.Jika tidak berhasil silahkan sobat komplain saja ya.hehe.

0 komentar:

Posting Komentar

Ikan